45 Model Baju Adat Suku Sasak Lombok

Model Baju Adat Suku Sasak Lombok baik dalam perniakahan, jenis dan contoh baju khas adat orang lombok suku sasak ini memang unik dan tidak ada yang bisa menyamainya dimana dalam artikel ini saya akan sajikan beberapa modelnya kepada sahabat di rumah yang ingin mengenal lebih jauh mengenai wedding dress sasak etnic tentunya.

Biasanya neh sebelum pernikahan apakah masih ada atau enggak ya, orang sasak akan menculik pengantin wanitanya dan jika tidak pulang beberapa hari maka sudah resmi di sebarkan ia menikah. Namun, prosesi penculikan ini sudah diketahui oleh orang tua pengantin wanita jadi mereka selow selow saja. Selain itu ada yang namanya nyondol, yang dimana pasangan lelaki dan wanita akan keliling kampung di iringi musik gendang khas orang lombok, biasanya akan macet juga sih tapi hanya sementara.

Ok langsung saja bagi kamu yang penasaran dengan model baju pernikahan suku sasak dibawah ini admin sajikan beberapa gambarnya ya. Semoga kamu bisa membedakanya dengan model yang lain misalkan saja Model Kebaya Kutu Baru yang merupakan khas dari kostum pulau sebelahnya yakni Pulai Bali. 


Model Baju Adat Suku Sasak Lombok







Lebih lengkap lagi mengenai Model Baju Adat Suku Sasak Lombok sahabat bisa cek diyang sudah admin sajikan ada sekiar puluhan model yang lainya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel